cor_kuningan

Jika sedang berkunjung ke cagar budaya Majapahit. Pasti akan menemukan beragam souvenir yang ditawarkan oleh pemandu wisata. Jika salah satu yang yang ditawarkan adalah souvenir berupa cor kuningan, sudah selayaknya untuk memilikinya, karena cor kuningan dengan bermacam-macam bentuk, seperti kuda, kura-kura, patung Budha, patung etnik dan berbentuk lain yang sangat menarik, akan menjadi kenangan-kenangan tersendiri setelah menjelajahi peninggalan sejarah Majapahit.

Mengapa menarik? karena selain bentuknya yang memang sangat khas dengan nuansa sejarah budaya Majapahit, wisatawan juga bisa langsung melihat bagaimana proses pembuatanya, yaitu dengan mengunjungi daerah industri  cor kuningan yang terdapat di Desa Bejijong dan Desa Trowulan Kec. Trowulan, Mojokerto.

Pastinya, dengan melihat dari dekat proses pembuatan cor kuningan ini, akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi wisatawan yang ingin mengenal lebih dekat tentang Majapahit. Wisatawan juga bisa leluasa memilih bentuk cor  kuningan yang sesuai dengan diinginkan.

Soal harga, cor kuningan asal Mojokerto ini cukup variatif, tergantung dari tingkat kerumitan pembuatannya. Rasanya, sayang sekali jika sudah berkunjung ke Mojokerto, tapi tidak membeli cor kuningan ini, karena cor kuningan asal Mojokerto ini, pemasarannya sudah sampai ke kota-kota besar seperti Bali, Jakarta dan Surabaya.

sumber gambar: http://mojokertokab.go.id